SABTU, 3 SEPTEMBER 2016

SEKADAU --- Kepala Sub Bidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Kasubbid PID) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin menjelaskan angin kencang disertai puting beliung melanda Dusun Sengkarung, Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau.


"Kerugian materil sekitar Rp 200juta. Korban jiwa nihil," kata Cucu kepada media di Sekadau, Sabtu (3/9/2016).

Disebutkan, bangunan rumah yang rusak parah empat unit. 1 rumah pribadi dapur roboh bangunan semen batako pemilik atas nama Rohadi (32 tahun).

Bangunan warung sembako milik  Khairul Kalam (33), atap seng dan rangka terbongkar, sembako sebagian basah sudah tidak bisa digunakan lagi. Rumah pribadi atap rumah ketimpa pohon durian sekitar 50 persen rumah bagunan kayu milik Miswan (71) kondisi rumah sudah tidak bisa digunakan lagi.  Rumah milik Sunaya (56) tertimpa pohon.

“Sedangkan untuk bangunan rumah rusak ringan terdapat sebanyak 32 rumah,” ujar Cucu.


Berbagai upaya telah dilakukan kepolisian. Diantaranya membantu warga untuk membersihkan kayu yang masih berada di halaman rumah warga.  Selain itu dibantu dari anggota Koramil dan Kecamatan Belitang Hilir.

“Koordinasi dengan Camat dan Koramil untuk bantu masyarakat yang terkena angin kencang dan putting beliung. Koordinasi BPBD dan Pemda Sekadau untuk bantu korban bencana,” ucap Cucu.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: