RABU, 28 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Tak lama lagi warga masyarakat khususnya yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta dan yang mempunyai hak pilih akan segera menggunakan suaranya untuk memilih Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Februari 2017 mendatang.

Ratna Sarumpaet, saat berada di Gedung PN Jakarta Pusat
Hingga batas akhir waktu pendaftaran, pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung tersebut ternyata hanya diikuti 3 pasangan Cagub dan Cawagub. Ketiga pasangan tersebut masing-masing adalah pasangan Pertahanan atau Incumbent, yaitu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang sampai sekarang sementara masih aktif memimpin.

Mereka nantinya akan ditantang oleh pasangan pendatang yang benar-benar baru dan fresh, yaitu masing-masing adalah pasangan Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dengan Silvyana Murni. Kedua pasangan tersebut baru saja terbentuk pada menit-menit akhir batas waktu pendaftaran yang telah ditentukan oleh KPUD DKI Jakarta.

Namun tentu saja mereka harus bekerja keras dan berjuang dengan semaksimal mungkin untuk dapat menaikkan popularitasnya dimata para simpatisannya. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan agar kedua pasangan yang baru dan fresh tersebut akan bisa menyaingi popularitas duet pasangan Basuki Tjahaja dan Djarot Saiful Hidayat yang didukung oleh PDIP.

Menurut Ratna Sarumpaet yang belakangan dikenal sebagai seorang aktivis perempuan dan anak-anak serta pemerhati masalah sosial tersebut menilai bahwa DKI Jakarta sudah saatnya dipimpin oleh pasangan Cagub dan Cawagub yang benar-benar baru dan fresh.

Ratna Sarumpaet menilai bahwa sebagian besar warga masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah Ibukota Jakarta tampaknya sudah berada pada titik kejenuhan terkait gaya dan sosok kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta sekarang.

"Saya secara pribadi berharap kepada masing-masing tim sukses kedua pasangan Cagub dan Cawagub yang baru saja terbentuk untuk segera melakukan konsolidasi demi menaikkan popularitasnya masing-masing dimata para simpatisannya, saya berharap kedepannya akan terpilih Cagub dan Cawagub Provinsi DKI yang benar baru dan fresh, saya kira sebagian besar warga masyarakat Ibukota Jakarta juga menginginkan hal yang sama" kata Ratna Sarumpaet kepada wartawan di PN Jakarta Pusat, Rabu siang (28/9/2016).
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: