JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Dalam rangkat HUT PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke 71, berbagai kegiatan digelar disejumlah daerah di Indonesia. Di Solo, Jawa Tengah, PT KAI Daop VI Yogyakarta menggelar bhakti sosial kepada ratusan warga di Kecamatan Gatak, Sukoharjo.


“Bhakti Sosial ini kita gelar di Stasiun Gawok, Sukoharjo dengan sasaran masyarakat sekitar. Acara bhakti sosial dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat,” terang Humas Daop VI  Yogyakarta, Eko Budianto kepada awak media, Jumat (23/9/16).

Bhakti Sosial ini turut dihadiri ratusan lanjut usia (lansia) yang memeriksakan kesehatannya. Rata-rata para lansia yang memeriksakan kesehatan karena mengeluhkan ngilu pada kaki dan pusing kepala. Ratusan lansia ini juga dicek  tekanan darah oleh dokter yang telah disediakan. 

“Kami beri mereka obat untuk bisa mengurangi rasa nyeri yang mereka rasakan,” jelasnya.
   

Selain memberikan pengobatan gratis, PT KAI juga membagikan puluhan kacamata bagi siswa sekolah dasar. Siswa yang diketahui bermasalah dengan penglihatannya langsung diberi kacamata. PT KAI yang sedianya memberikan layanan kesehatan menggunakan rail clinic dibatalkan, karena layanan kesehatan menggunakan gerbong kereta api itu dikirim ke lokasi bencana di Garut, Jawa Barat.

“Awalnya memang masyarakat yang ada di sekitar Stasiun Gawok mendapatkan layanan kesehatan di dalam kereta api khusus kesehatan, tapi karena ada musibah kita langsung alihkan ke Garut,” pungkas Eko. 
(Harun Alrosid) 
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: