JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016

JAKARTA, BERITA FOTO --- Sekitar seratusan massa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi unjuk rasa dan demontrasi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Pantauan Cendana News langsung dari Gedung KPK Jakarta, ratusan massa yang mengatasnamakan dirinya dari HMI tersebut tampak terlihat datang di Gedung KPK pada sekitar pukul 15:30 WIB. Kedatangan mereka mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan petugas kemanan KPK.

Meskipun secara keseluruhan aksi demontrasi dan unjuk rasa ratusan massa HMI tersebut berlangsung tertib dan aman, namun tetap saja aksi tersebut sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar Gedung KPK Jakarta.

Setelah puas menyampaikan orasi dan tuntutannya agar KPK mengusut tuntas semua kasus-kasus korupsi melalui pengeras suara di depan umum selama 15 menit, sekitar pukul 15:45 WIB, ratusan massa dari HMI tersebut memutuskan untuk membubarkan diri. Mereka meninggalkan Gedung KPK dengan menaiki kendaraan Bus Metro Mini yang sebelumnya mereka sewa.
[Eko Sulestyono]





Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: