RABU, 14 SEPTEMBER 2016

MANADO --- Hujan keras yang disertai dengan angin kencang yang terjadi sejak Selasa (13/9/2016) malam, mengakibatkan ratusan rumah yang berada di Desa Binjeta, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengakibatkan ratusan rumah rusak serta sejumlah fasilitas publik.

Lokasi bencana jalan yang amblas
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut Noldy Liow menegaskan, data yang masuk ke BPBD Sulut ada 108 rumah rusak, 1 Balai Desa, 1 Sekolah dan 2 rumah ibadah. Meski tidak ada korban jiwa, namun menurut Liow saat ini korban yang rumahnya rusak sudah diungsikan sementara ke lokasi yang lebih aman sambil menunggu penanganan dari BPBD setempat untuk memulihkan kondisi dan para rumah yang rusak.

"Pagi ini tim BPBD Sulut telah meluncur ke lokasi untuk membawah bantuan yang sangat dibutuhkan warga, terutama makanan siap saji dan selimut" kata Liow pada Cendana News Rabu (14/9/2016).

Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, untuk itu kami menghimbau agar warga yang tinggal di daerah rawan bencana untuk tetap waspada dan berhati-hati apa lagi saat ini sudah mulai masuk musim hujan sehingga cuaca buruk bisa terjadi kapan saja, dan jika tidak di antisipasi dapat menimbulkan bencana alam dan memakan korban jiwa.
(Ishak Kusrant)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: