KAMIS, 29 SEPTEMBER 2016

BERITA FOTO --- Kemacetan arus lalu lintas kendaraan kendaraan bermotor, khususnya di sebagian kawasan Jakarta Pusat tidak terhindarkan, salah satunya disebabkan kerena adanya aksi demontrasi dan unjuk rasa ribuan pekerja atau buruh yang menuntut kepada Pemerintah agar Upah Minimum Regional (UMR) dinaikkan sebesar Rp. 650 ribu.


Diperkirakan sekitar 10.000 hingga 20.000 massa buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh se wilayah Jabodetabek akan memenuhi sekitar kawasan Istana Negara dan kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Kamis pagi (29/9/2016). Mereka saat ini sedang berbondong-bondong mendatangi kawasan Istana Negara dan Monas yang letaknya saling berdekatan.

Pantauan langsung dari sekitar kawasan Monas dan Istana Negara, Jakarta Pusat, Cendana News awalnya sempat kesulitan untuk dapat mendekati kawasan Ring 1 Istana Negara tersebut, salah satunya karena Bus Trans Jakarta jurusan Halte Harmoni-Halte Pasar Baru-Halte Harmoni terjebak kemacetan. Begitu pula Bus Trans Jakarta dari Kota menuju Blok M atau sebelaiknya yang juga terjebak kemacetan.

Hingga menjelang pukul 11:00 WIB, massa buruh tampaknya sedang bergerak menuju kawasan Monas dan Istana Negara, Jakarta Pusat. Namun ratusan aparat kepolisian gabungan dari Polda Metro Jakarta dan Polres Metro Jakarta Pusat tampak terlihat sudah disiagakan sejak pagi untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut.
(Eko Sulestyono)




Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: