KAMIS, 29 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Ribuan perwakilan kelompok tani dari seluruh Indonesia, akan hadir pada acara pekan inovasi nasional Desa Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang akan diselenggarakan Kementerian Desa di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) bulan November mendatang.


"Ada sekitar empat sampai enam ribu perwakilan kelompok tani akan hadir dalam acara tersebut dan akan memamerkan berbagai hasil produk pertanian" kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) NTB, Rusman di Mataram, Kamis (29/9/2016).

Sampai sekarang pihaknya terus melakukan persiapan terkait pelaksanaan acara tersebut, termasuk masih menentukan tempat pelaksanaan yang representatif,dengan tiga pilihan, halaman Islamic Center (IC), lapangan Sangkareang Mataram dan lapangan jalan lingkar selatan.

Mengingat, jelas Rusman, acara tersebut selain Pekan Inovasi Nasional Desa dan Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), juga akan dirangkaikan dengan acara pameran, baik terkait produk pertanian maupun teknologi pertanian yang digunakan.

"Rencananya Pekan Inovasi Nasional Desa Kelurahan dan TTG, selain akan dihadiri Menteri Desa, juga akan dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi" terangnya.

Ditambahkan, untuk menunjang dan mensukseskan acara tersebut, anggaran yang dipersiapkan untuk pelaksanaan acara sendiri mencapai 4,5 miliar.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: