SELASA, 20 SEPTEMBER 2016

LHOKSEUMAWE --- Dalam beberapa pekan terakhir, ribuan warga Lhokseumawe, Aceh, mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Warga mendatangi kantor tersebut untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP.


“Setiap hari kami menerima hampir ratusan warga yang datang untuk merekam pembuatan e-KTP, ada yang buat baru ataupun menggatikan KTP nya,” ujar Taufik, Sekretaris Disdukcapil Kota Lhokseumawe, kepada Cendana News, Selasa (20/9/2016).

Sejak akhir awal September kata Taufik, petugas di kantor tersebut melayani ribuan warga yang hendak membuat e-KTP. Semua warga yang datang untuk membuat e-KTP, lanjut Taufik, akan dilayani oleh sejumlah petugas yang dimiliki oleh pihak dinas.

Namun ia meminta warga untuk bersabar, proses perekaman e-KTP katanya menjadi sedikit lebih lama karena data yang sudah direkam harus dikirm ke Kementerian Dalam Negeri tersebut dahulu. Data tersebut katanya untuk diverifikasi.

“Data dari kita, kita kirim ke Jakarta (Kemendagri), kita tunggu verifikasi dari sana. Sekarang ini kita ada kirimkan sekitar 120 lebih, jadi kami berharap masyarakat mau bersabar, lagipula petugas kita juga sangat terbatas,” katanya.

Hasil pantauan Cendana News, ratusan warga terlihat memadati kantor Disdukcapil tersebut untuk mendapatkan layanan pembuatan e-KTP. Sebagian warga terlihat datang untuk merekam atau membuat e-KTP, sebagian lagi datang ke kantor tersebut untuk menagih e-KTP baru yang telah selesai dibuat.
(Zulfikar Husein)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: