MINGGU, 25 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Pemerintah Kota Solo untuk kembali menggelar Festival Payung Indonesia 2016 . iven yang dihelat kedua kalinya ini mampu menyedot ribuan warga yang ingin menyaksikan beragam payung dari berbagai pelosok Indonesia.


Festival Payung Indonesia yang digelar di Taman Balekambang Solo ditata dengan apik dan menarik. Ditambah beragam corak dan ciri khas payung dari berbagai daerah Indonesia membuat warga yang datang tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Sebagian besar warga yang datang pasti menyempatkan diri untuk berpose di depan camera. 

"Seneng saja melihat bermacam-macam payung yang dipamerkan. Warna dan bentuk payung juga banyak yang bagus" papar Desi salah satu pengunjung kepada Cendana News, Minggu siang (25/9/2016).

Pengunjung dari Sukoharjo ini mengaku sengaja menyempatkan untuk menikmati suasana yang berbeda di akhir pekan. Dengan berfoto dan berkomunikasi langsung dengan penjaga stand, dirinya bisa mengetahui informasi sekilas payung yang ada di Indonesia. 


"Selain liburan kita bisa edukasi juga karena banyak informasi yang disampaikan," ungkapnya.

Dalam festival payung ini juga dimanfaatkan industri kreatif sebagai ajang untuk kebolehan berkreasi payung. Dalam festival payung ini pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai kegiatan. Seperti Karnaval Payung, Pentas Tari Payung, Solo Dance Festival, Fashion Show, dan Lomba Foto.  

"Kegiatan yang ada di Festival Payung cukup banyak dan ini bisa menjadi potensi wisata untuk datang ke Solo" kata Dea Sanjaya, yang mengaku baru berlibur di Solo.


Warga Jakarta itu mengaku sangat senang dengan kreatifitas yang dipamerkan melalui Festival Payung Indonesia. Diharapkan, festival payung juga mengangkat kerajinan tradisional lokal Indonesia, yang tidak hanya menonjolkan kreasi bentuk dan warna namun lebih kepada penggalian nilai budaya. 

"Tentunya ke depan bisa lebih bagus lagi, bisa mengangkat pengrajin tradisional Indonesia, beserta nilai budaya yang ada bisa disampaikan kepada khalayak," pungkasnya. 
(Harun Alrosid)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: