MINGGU, 18 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Eks Karisedenan Surakarta hari ini menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke VII. Muscab yang digelar di Sahid Jaya Hotel ini dibuka oleh Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romi). 


Dalam Muscab ini, PPP se-Solo Raya ini dihadiri 4 Kabupaten dan 1 Kota. Diantaranya DPC Kota Surakarta, Karanganyar, Sragen, Boyolali dan Klaten. Sedangkan dua Kabupaten yang tidak hadir dalam Muscab ini adalah DPC PPP Sukoharjo dan Wonogiri.

"Kita beri waktu dua minggu bagi DPC yang belum hadir untuk menggelar Muscab. Jika selama tenggat waktu tidak digunakan maka akan diambil alih oleh DPW," ucap Romi usai membuka Muscab, Minggu siang (18/9/16). 

Sebagai PPP yang mendapat "restu" dari Pemerintah, Romi memberikan tenggat waktu untuk dua DPC untuk kembali memikirkan dan bergabung dengan dirinya. Sebab, jika tidak ada reaksi dirinya akan menerjunkan tim formatur dari DPW Jawa Tengah untuk menggelar Muscab.

"Muscab sendiri bisa digelar di daerah masing-masing, bisa juga di Semarang," tegasnya. 

Dengan pelaksanaan Muscab ini, Romi meminta agar seluruh pengurus DPC segera terbentuk. Sebab, PPP Pusat dalam waktu satu setengah bulan ke depan, kepengurusan PPP hingga tingkat ranting dan Desa/Kelurahan sudah harus terbentuk.

"Ini untuk mengejar ketertinggalan PPP yang selama ini disibukkan dengan permasalah internal," jelasnya. 

Dalam membuka Muscab PPP se-Solo Raya, ada 3 agenda yang harus dihasilkan. Diantaranya menerima pertanggungjawaban atas kepemimpinan DPC sebelumnya, memilih ketua dan wakil ketua sekaligus tim formatur DPC serta membangun program kerja PPP selama 5 tahun ke depan. Khusus di Solo, Romi menarget agar dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2018 nanti akan memperoleh 5 kursi dari saat ini yang hanya satu kursi.

"Harapannya tiap Dapil di Solo dapat satu kursi, karena di Solo ada 5 Dapil. Sementara saat ini perolehannya belum maksimal," imbuhnya. 


Dalam Muscab ini, terlihat sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Solo hadir. Diantaranya Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa, Ketua KPU Solo Agus Sulistyo, serta Sejumlah pimpinan Partai di Solo. Muscab sendiri berlangsung dari Pagi hingga Sore nanti.
[Harun Alrosid]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: