RABU, 28 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul yakin dirinya tidak akan dipecat dari partai Demokrat. Sebab, menurutnya, jika memecat dirinya hal itu akan sangat berpengaruh terhadap elektabilitas Partai Demokrat itu sendiri.


"Kalau Partai saya mengusung pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni, saya tetap mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017" kata Ruhut di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu ,( 28/9/2016).

Ujarnya, ini semua bentuk daripada ketakutan dan kalau mereka berani pecat saya, ya partainya akan tenggelam jika sampai nanti Ahok menang di Pilgub DKI mendatang.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah mencopot Ruhut Sitompul dari jabatannya sebagai koordinator juru bicara (jubir) partai. Pencopotan tersebut alasannya karena sedang ada penyegaran di pengurusan DPP Demokrat. Posisi jubir sendiri kemudian dipegang langsung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Artinya enggak ada yang mampu sebagai juru bicara selain Ruhut Sitompul, apalagi mau pecat saya dari partai, ya tamat sudah riwayat partai Demokrat, jika saya dipecat" pungkasnya

Untuk diketahui, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono‎ (Ibas)‎ mempersilahkan Ruhut Sitompul mengundurkan diri dari partai Demokrat. Hal itu lantaran sikap politik Ruhut berseberangan dengan Demokrat pada Pilgub DKI Jakarta 2017 dengan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat ketimbang Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.‎
(Adista Pattisahusiwa)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: