JUMAT, 2 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Pelaksanaan Sail Indonesia yang akan digelar bulan Agustus 2017 dan dihadiri sejumlah kapal besar negara sahabat diharapkan bisa dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka terus memperkenalkan NTB kepada dunia, khususnya di bidang pariwisata alam maupun wisata bahari.


Harapan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, Muhammad Faozal di Mataram, Jum'at (2/9/2016).

"Kita berharap pelaksanaan Sail Indonesia bisa dilaksanakan di NTB dan lokasi sudah disiapkan di Pulau Samota, Kabupaten Sumbawa yang diharapkan akan bisa berdampak bagi kemajuan pariwisata di sana" kata Faozal.

Pulau Samota sendiri kita pilih, selain lokasi strategis, juga banyak menyimpan potensi pariwisata dan ekonomi yang sangat luar biasa, namun belum terekspos secara maksimal.

Majdi menegaskan, perhelatan kegiatan-kegiatan bertaraf nasional yang diselenggarakan Pemerintah NTB dilakukan dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"Pulau Sumbawa memiliki sejumlah lokasi pariwisata seperti Pulau Moyo yang tidak kalah indah seperti Pulau Lombok dan sering dikunjungi oleh para tokoh-tokoh terkenal seperti Bill Clinton dan almarhumah Ratu Diana dari Inggris" ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB, Zainul Majdi menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Sail Indonesia pada tahun 2017, setelah sebelumnya sukses menyelenggarakn iven nasional pestival 200 tahun meletusnya Gunung Tambora di Padang Savana Doro Ncanga, Kecamatan Pekat, Dompu, Hari Pers Nasional (HPN) dan terakhir Musabbaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-26 di Mataram.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: