RABU, 7 SEPTEMBER 2016

Tim kuasa hukum sekaligus pengacara Jessica Kumala Wongso hari ini menghadirkan 2 orang saksi fakta, masing-masing bernama Hartanto Sukmono dan Saiful Hayat dalam persidangan lanjutan terkait kasus perkara "Kopi Sianida" di Ruang Sidang Mr. Koesoemah Atmadja 1, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terdakwa Jessica Kumala Wongso (kemeja putih) dalam ruang persidangan
Setelah sebelumnya sempat mendengarkan kesaksian Hartanto Sukmono di persidangan, sekarang giliran Saiful Hayat yang bersaksi di pengadilan. Dalam kesaksiannya, Saiful Hayat sempat mengira bahwa korban yang kemudian belakangan diketahui bernama I Wayan Mirna Salihin tersebut pingsan dan tak sadarkan diri karena diduga akibat mengalami serangan stroke.

"Saat itu kami kebetulan sedang meeting urusan pekerjaan kantor, tiba-tiba ada kejadian seorang wanita pengunjung Kafe Olivier yang kejang-kejang kemudian pingsan dan tak sadarkan diri, saya dapat melihat dengan jelas pada saat itu karena kebetulan posisi tempat duduk saya menghadap ke meja atau table 54, tempat dimana mereka duduk sambil ngopi bareng bersama teman-temannya, melihat korban pingsan dan tak sadarkan diri, pihak karyawan Cafe Olivier langsung memberikan pertolongan kepada korban" kata Saiful Hayat dalam persidangan, Rabu siang (7/9/2016).

Saiful Hayat (kanan) sebelum memberikan keterangan dalam kesaksiannya di persidangan.
Saiful Hayat mengatakan "saya pada waktu itu hanya menduga bahwa kemungkinan wanita atau perempuan tersebut sedang mengalami sakit, misalnya terkena serangan stroke atau yang dikenal dengan penyakit pembuluh darah pada bagian otak manusia, saya sama sekali tidak berfikir bahwa fakta dan kenyataan yang sesungguhnya terjadi di pada saat itu ternyata tidak sesederhana seperti apa yang saya perkirakan sebelumnya" katanya saat bersaksi dalam persidangan di PN Jakarta Pusat.

Sementara itu, pantauan langsung Cendana News dari ruangan persidangan PN Jalarta Pusat, hingga pukul 14:00 WIB siang ini, persidangan "Kopi Sianida" akan kembali dilanjutkan dengan mendengarkan kesaksian dari saksi-saksi berikutnya. Keterangan saksi-saksi tersebut sebenarnya relatif masih sama dengan saksi-saksi sebelumnya, yaitu masih merupakan saksi-saksi yang meringankan terdakwa Jessica Kumala Wongso.
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: