RABU, 7 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Memasuki tahun ajaran baru dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru (MABA), jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan sebuah acara bertajuk 'Gelar Karya Inovatif Dosen dan Mahasiswa Sastra Indonesia UM'. Acara yang baru pertama kali diadakan tersebut digelar di lapangan parkir Fakultas Sastra UM.


"Acara ini merupakan kegiatan program karya inovatif dosen dan mahasiswa jurusan Sastra Indonesia untuk menyambut Maba agar mereka memiliki visi yang sama, agar kedepannya bisa lebih kreatif di bidang apapun yang dipelajari dalam disiplin ilmu Sastra Indonesia yang meliputi bahasa, seni dan budaya," jelas penanggung jawab acara, Leo Zaini kepada Cendana News, Rabu (7/9/2016).

Menurutnya sebelum acara ini diadakan, mahasiswa maupun dosen sudah sering mengadakan kegiatan tetapi sendiri-sendiri. Kegiatan dosen dan mahasiswa yang biasanya diadakan terpisah bisa disatukan dalam acara yang digelar hari ini sehingga dapat terlihat bahwa semua civitas akademi baik dosen dan mahasiswa bisa saling berkompetisi dalam karya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa acara yang dimulai pukul 14.00 WIB diisi oleh berbagai kegiatan diantaranya penampilan seni tari, musik, drama, teater, karawitan, bedah karya, launching cerpen dan majalah hingga acara puncaknya yaitu pertunjukkan wayang oleh empat orang dalang sekaligus dari mahasiswa Sastra Indonesia.

"Setelah gelaran yang pertama, kegiatan seperti ini akan kita usahakan untuk bisa di gelar setiap tahun. Karena melalui kegiatan ini, mahasiswa khususnya maba bisa mendapatkan gambaran bagaimana kehidupan di dalam kampu,"ungkapnya. 


Ia mengharapkan, dengan adanya acara gelar karya inovatif dosen dan mahasiswa dapat membentuk sikap maupun pemikiran mahasiswa agar bisa lebih kreatif dan inovatif dalam berkarya.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: