SENIN, 26 SEPTEMBER 2016

BREBES --- Presiden Ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, negeri ini berpeluang menjadi negara yang kuat pada tahun 2045 di tengah peluang dan tantangan, baik dari dalam maupun luar negeri.


"Tahun 2045 Indonesia menjadi negara yang kuat dan akhir abad 21 menjadi negara maju," ucapnya saat memberikan kuliah umum di Universitas Peradaban Bumiayu, Senin (26/9/2016).

Disebutkan, usia Indonesia yang belum genap 100 tahun setelah merdeka, memiliki potensi besar untuk menjadi yang kuat dan maju.

"Saya sangat  optimis, dan kita harus meyakini benar akan keemasan kita dimasa yang akan datang. Sekarang saja sudah masuk G20 (negara-negara yang tergabung dalam 20 ekonomi besar). Kita selalu bisa keluar dari krisis," ucapnya.

Selain itu, potensi dan sumber daya alam Indonesia yang besar juga menjadi peluang Indonesia menjadi negara yang kuat 2045 dan maju di akhir abad ke-21.

SBY mengajak kepada generasi muda, mahasiswa, dosen dan semua para ilmuwan untuk senantiasa mengingat pada amanat UUD 45 yang merupakan tujuan Nasional.


Tujuan Nasional adalah Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dalam memajukan kesejahteraan umum dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan pada kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: