SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

LAMPUNG --- Sebanyak 7 atlet olahraga bela diri Taekwondo dipastikan berangkat ke negara jiran Malaysia untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo internasional yang diselenggarakan dalam rangka Malaysia open. Kejuaraan taekwondo Internasional tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23-26 September 2016. 


Meski masih akan berangkat beberapa hari lagi namun atlet Taekwondo asal kabupaten serambi Sumatera tersebut sudah dilepas dengan upacara pelepasan yang langsung dipimpin oleh pelaksana tugas kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Lampung Selatan Nurmali Riza dengan diikuti oleh atlet-altet Taekwondo (Taekwondoin) Lampung Selatan yang aktif dalam olahraga bela diri tersebut.

Menurut Indra, pembina sekaligus pendamping atlet Taekwondo asal Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 7 atlet yang diberangkatkan merupakan atlet yang sebelumnya telah menjalani pelatihan khusus untuk bisa berkompetisi di ajang internasional tersebut. Meski belum pernah mengikuti iven internasional namun berbekal pengalaman mengikuti kejuaraan kejuaraan daerah Indra optimis para taekwondoin binaannya akan mampu unjuk gigi di kancah internasional tersebut.

“Pada kejuaraan Malaysia open ini merupakan kali pertama atlet Taekwondo dari Lampung Selatan mengikuti kejuaraan bertaraf internasional dan sebanyak 7 Taekwondoin ini semoga menjadi duta bagi kabupaten Lampung Selatan dan provinsi Lampung" terang Indra saat dikonfirmasi media Cendana News di Kalianda seusai pelepasan atlet oleh plt Kadispora Lampung Selatan, Senin (19/9/2016)


Atlet yang diberangkatkan menurut Indra berasal dari beberapa kategori umur dan pendidikan diantaranya mulai umur 14 tahun tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga tingkat mahasiswa. Sebelum keberangkatan dan waktu pelaksanaan kejuaraan Malaysia Open ia mengaku telah melakukan berbagai persiapan diantaranya kesiapan fisik dan menghimbau seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dan stamina.

Keterlibatan atlet Taekwondo di ajang internasional tersebut menurut Indra merupakan salah satu kesempatan menjajal kemampuan atlet Taekwondo asal Lampung selatan sebelum mengikuti pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung yang direncanakan akan berlangsung di Kabupaten Lampung Utara pada 2017.

Berdasarkan catatan Cendana News atlet Taekwondo Lampung Selatan memiliki prestasi cukup bagus dalam kancah nasional diantaranya saat atlet Taekwondo dari klub herfer taekwondo club Lampung (HTCL) berhasil memboyong berbagai medali dalam iven kejuaraan nasional pada tahun lalu.

Keberhasilan atlet taekwondo tersebut diantaranya dengan berhasil memboyong 3 medali emas,8 medali perak,12 medali perunggu dan berhasil menjadikan Lampung juara ke-2 di tingkat nasional dalam ajang nasional tersebut.
(Henk Widi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: