JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016
  
SUMENEP --- Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kosong melompong pada hari Jumat (16/9/2016). Pasalnya seluruh anggota wakil rakyat tersebut mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta, sehingga masyarakat yang memiliki keperluan terhadap legislatif tidak bisa bertemu dengan anggota dewan.

Suasana kantor DPRD Kabupaten Sumenep sedang sepi
Dari sebanyak 50 anggota perwakilan rakyat daerah ujung timur Pulau Madura ini hanya tersisa 6 anggota yang tidak turut mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan alasan sedang sakit. Akibatnya aktifitas di kantor wakil rakyat tersebut terlihat lengang, baik dari ruangan komisi maupun ruangan fraksi tak tampan satupun anggotan dewan yang ada ditempat.

“Jadi saat ini seluruh anggota wakil rakyat sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di Jakarta, dari sebanyak 50 anggota yang ikut Bimtek 44 anggota, sisanya sebanyak 6 anggota tidak bisa ikut karena sedang sakit,” kata Moh. Mulki, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Jumat (16/9/2016).


Disebutkan, bahwa kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pedoman umum penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2017 yang diikuti oleh seluruh anggota dewan perwakilan rakyat itu akan berlangsung selama tiga hari. Sehingga para legislator tersebut akan berada di Jakarta hingga tanggal 18 September 2016.

“Kalau Bimbingan Teknis (Bimtek) dimulai hari ini, maka seluruh anggota itu sudah melaksanakan sampai tiga hari. Itu yang menyelenggarakan Lembaga Orientasi Pengembangan Pembangunan Nasional di Jakarta,” jelasnya.


Banyaknya anggota wakil rakyat yang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam kantor tersebut hanya terlihat beberapa orang pengamanan dalam serta para pegawai yang bertugas ditempat itu. Sehingga ruangan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini pun juga terlihat sepi. Maka apabila ada masyarakat yang ingin menemui wakil rakyat tersebut hanya bisa ditemui oleh penjaga pengaman sedang menunggu tamu di pintu masil kantor wakil rakyat daerah ini. 
(M. Fahrul)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: