RABU, 14 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Sempat diragukan tampil maksimal akibat kendala non teknis, tim hoki indoor putri Jawa Barat berhasil mengalahkan Kalimantan Timur pada laga perdana Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Gedung Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi Kota Bandung, Rabu (14/9/2016). Tim asuhan pelatih Suroya Latifah ini menang dengan skor telak 4-0.


Kemenangan atas Kalimantan Timur ini masing-masing diciptakan Nuraini Sugiarti dimenit ke-7 dan 20. Sedangkan dua gol sisanya dicetak ‎Euis Nuraini dimenit ke-18 dan Ai Melis dimenit ke-29.

Sebelumnya, empat atlet dan satu pelatih hoki putri terindikasi keracunan makanan akibat menyantap hidangan makan malam, mereka pun harus dilarikan ke Rumah Sakit lantaran mengalami diare. Namun demikian, kondisi itu tak mempenharuhi penampilan mereka, malah sebaliknya, tim hoki putri Jabar tampil ganas dengan melibas lawannya.

"Alhamdulillah semua pemain bisa tampil bagus. Bahkan mereka yang sempat dirawat mainnya lebih bagus dan bisa cetak gol," ungkap pelatih hoki indoor putri Jabar, Suroya Latifah seusai pertandingan.

‎Suroya berharap, penampilan anak asuhnya bisa terus meningkat. Terlebih, lawan-lawan yang akan dihadapi nanti memiliki kekuatan yang cukup baik.

"Tetap, kita tidak boleh lengah karena lawan nanti lebih bagus dari ini.‎ Seperti DKI dan Jatim. Di Kejurnas sebelumnya DKI sangat bagus, dan Jatim juara di Kejurnas Bandung. Mungkin itu rival terberat kita di PON XIX/2016 ini," katanya.

Lanjutnya, untuk mewujudkan impian meraih emas, Suroya berharap, semua atletnya bisa menjaga kondisi tubuh dan kebugaran fisik. Sehingga, segala rintangan berat bisa dihadapi.

"Besok kita lawan Papua. Mudah-mudahan segala kekurangan dan demam panggung yang terjadi dipertandingan hari ini bisa teratasi. Kita optimis bisa juara," tegasnya.

Raihan maksimal juga didapat tim hoki indoor putra Jabar. Setelah di laga sebelumnya tersungkur dari DKI Jakarta 2-0. Tim asuhan pelatih Aas Nasruloh berhasil membayar kekalahan dengan menundukkan Jawa Tengah 4-2.

Kemenangan ini diharapkan Aas bisa menjadi modal bagi timnya di pertandingan selanjutnya. 

"Semoga penampilan anak asuhan kita bisa terus meningkat," singkat Aas.
[Rianto Nudiansyah]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: