KAMIS, 15 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Tim hoki putra Papua Barat sukses memenangkan pertandingan atas tim hoki putra Jawa Tengah dengan skor 3-1. Pertandingan yang digelar di Gedung Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Setiabudi Kota Bandung itu, berlangsung alot. 


Diparuh pertama, kedua tim sama-sama kesulitan mencetak poin. Namun, Jawa Tengah berhasil memanfaatkan kelemahan lawan dan unggul lebih dahulu di menit ke-25 lewat Adindra. 

Barulah diparuh kedua skuat asuhan Alex Warmaer mampu membalas sekaligus membalikkan keadaan. Tiga gol yang diciptakan Andreas Arfayan di menit ke-27, 28 dan 39 berhasil membawa keunggulan bagi timnya.

"Kami sangat senang dengan hasil kemenangan ini, apalagi pada laga sebelumnya kami sempat mengalami kekalahan yang cukup telak dari DKI 6-1" ujar Alex sesuai laga, Kamis (15/9/2016).

Berbekal kemenangan ini, Alex menyebut peluang meraih medali emas cukup terbuka. Namun demikian, ia tak mau jumawa mengingat lawan yang akan dihadapinya nanti adalah tuan rumah Jawa Barat.

"Selanjutnya kita akan bertemu Jawa Barat, sebagai tuan rumah mereka pasti tidak ingin kalah. Tapi ya kita lihat saja di lapangan. Peluang dapat medali masih ada, ya minimal perak atau perunggu kalau emas memang berat" paparnya.

Sementara Pelatih tim hoki Jateng, Sisworo menyebut konsentrasi pasukannya buyar setelah kebobolan di menit ke-27. Hal ini jelas membuatnya merasa perlu segera membenahi tim terutama soal konsentrasi. 

"Kemarin waktu kita kalah oleh Jabar dengan skor 2-4 juga permasalahannya masih sama seperti ini. Konsentrasi menjadi pekerjaan rumah bagi kita," ujar Sisworo.

Dipertandingan selanjutnya, tim hoki indoor Jateng akan bertemu DI Yogyakarta. Secara peluang, kedua tim ini sama-sama sudah mengantongi kekuatan lawan.

"Kita sering bertemu dengan DI (Yogyakarta), ya saya kira peluangnya 50:50. Kita pernah menang, juga kalah," katanya.
(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: