SABTU, 17 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu dini hari (17/9/2016), telah berhasil menangkap tangan dan mengamankan beberapa orang yang diduga saling berkaitan dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga sekitar kawasan Jakarta Selatan.


Dari serangkaian OTT tersebut, Satgas KPK berhasil mengamankan salah seorang yang diduga sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Namun hingga saat ini belum ada satupun keterangan resmi yang didapat dari pejabat KPK terkait seputar OTT tersebut.

Menurut keterangan dari Ketua KPK Agus Rahardja saat dikonfirmasi wartawan, dirinya membenarkan bahwa memang benar ada khabar berita terkait dengan adanya penangkapan yang diduga kuat melibatkan salah seorang Anggota DPD RI bersama bersama dangan beberapa orang lainnya.

Namun hingga berita ini ditulis, Ketua KPK Agus Rahardja maupun pejabat tinggi KPK yang lain sampai saat ini rupanya masih enggan atau belum mau mengungkapkan secara detil dan lengkap siapa sebenarnya orang yang dimaksudkan dalam OTT tersebut dan apa penyebabnya sehingga yang bersangkutan diamankan oleh KPK.

Ketua KPK Agus Rahardja mengatakan "sejak Sabtu dini hari hingga Sabtu siang menjelang sore ini, para penyidik KPK masih terus mendalami dan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap  beberapa orang yang sudah kita amankan. salah satunya diketahui sebagai seorang Anggota DPD RI" katanya ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu siang (17/9/2016).

Pantauan Cendana News langsung dari Depan Gedung KPK, Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, hingga Sabtu siang (17/9/2016) pukul 14:40 WIB, belum tampak adanya tanda-tanda bahwa pelaksanaan acara jumpa acara pers terkait dengan OTT tersebut akan segera dimulai.
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: