MINGGU, 25 SEPTEMBER 2016

LOMBOK --- Menghabiskan libur akhir pekan di Pantai Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) atau jalan pagi di acara care free day, Taman Udayana Kota Mataram, rasanya tidak lengkap kalau tidak mencicipi aneka kuliner dan jajanan khas Lombok, sambil menikmati deburan ombak Pantai Ampenan dan sinar mentari dengan cahaya kemerahan di ufuk barat.


Salah satu jajanan tradisional khas Lombok yang banyak disukai setiap warga yang datang berlibur atau sekedar jalan sore di pantai Kota Tua Ampenan adalah serabi, merupakanan jajanan tradisional Lombok yang dibuat dari beras ketan dengan cara dibakar.

Setiap sore maupun pagi warga yang datang ke Pantai Kota Tua Ampenan selalu menyempatkan diri menikmati serabi buatan inak Isah, wanita paruh baya asal Ampenan Kota Mataram siap melayani warga yang penasaran dengan nikmatnya serabi.

Sangat cocok dijadikan camilan bersama sahabat, keluarga atau teman sambil duduk santai menikmati susana sore maupun sebagai sarapan pagi dengan taburan parutan kelapa muda bercampur gula di atasnya.


Selain di pinggiran pantai Kota Tua Ampenan, serabi biasanya akan banyak dijual di acara care free day taman Udayana Kota Mataram setiap pagi sebagai sarapan bagi warga, usai melakukan jalan maupun lari pagi di taman Udayana.

Hal lain yang membuat jajanan serabi banyak disukai warga, selain rasanya yang enak dan nikmat, suguhan jajanan serabi juga menggunakan daun pisang, menambah suguhan serabi menjadi terasa lebih nikmat.

Nah bagi anda yang mungkin penasaran dan ingin menikmati nikmatnya jajanan tradisional khas Lombok, serabi bisa mendapatkan di pantai Kota Tua Ampenan atau taman Udayana di acara care free day setiap minggu pagi.

Dari sisi harga juga cukup murah meriah, untuk bisa menikmati satu bungkus jajanan serabi, pembeli cukup hanya membayar lima ribu perbungkus, anda sudah bisa menikmati serabi.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: