SABTU, 10 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Keberadaan media sosial di tengah masyarakat sebagai media komunikasi dan tempat mengekspresikan diri belakangan melalui tulisan sangat familier, terutama media sosial blogger, untuk itulah puluhan Blogger Pulau Lombok Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan temu komunitas di Kota Mataram.


"Temu komunitas selain sebagai ajang silaturrahmi, juga untuk sharing pengalaman dan pengetahuan di anatara para Blogger yang selama ini aktif melakukan kegiatan blogging" kata panitia workshop dan temu Blogger dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, Fathurrahman, Sabtu (10/9/2016).

Ia mengatakan, dengan adanya workshop dan temu komunitas, berbagi pengalaman atau pengetahuan di antara Blogger NTB tersebut, diharapkan akan bisa memberikan tambahan pengetahuan baru bagi para Blogger seputar menulis di Blogger, khususnya tulisan tentang pariwisata.

Sementara itu, pemateri menulis di Blogger, Yusran Darmawan mengatakan, menulis di media sosial, terutama Blogger belakangan makin banyak diminati oleh penulis atau masyarakat secara umum sebagai tempat mengekspresikan ide dan gagasan tentang berbagai hal, tentang apak yang dilihat, dialami dan rasakan.

"Media sosial Blogger memungkinkan para penulis Blogger bisa lebih leluasa berbagi informasi dan gagasan melalui tulisan yang dibagikan, terjadi pertautan emosi antara penulis dengan pembaca" ungkapnya.

Ditambahkan, Blogger seperti rumah dan menjadi etalase bagi penulis untuk mengalirkan ide, tidak saja yang hebat, tapi juga ide sederhana bisa menjadi luar biasa, kalau dikemas dengan bahasa yang mudah dicerna.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: