JUMAT, 2 SEPTEMBER 2016

PONTIANAK --- Cuaca ekstrem melanda sejumlah wilayah kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak memberikan peringatan dini cuaca pada 2 September  2016 pukul 14.25 WIB, berpotensi terjadi hujan sedang - lebat.


Selain itu, disertai guntur dan angin kencang pada pukul 14.45 di wilayah Kabupaten Kubu Raya (Supadio, Sungai Raya, Teluk Pakedai, Sungai Kakap), Kabupaten Mempawah (Jungkat), Kota Pontianak (Pontianak Utara), Kabupaten Bengkayang (Bengkayang, Sekaruh Bana, Sanggau Ledo, Seluas), Kabuoaten Landak (Karangan, Darit), Kabupaten Sanggau (Entikong, Siding), dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Dan akan meluas ke wilayah Kabupaten Sambas (Sambas, Subah), Kabupaten Landak (Ngabang), Kabupaten Kubu Raya (Kubu), Kabupaten Sanggau (Balai Karangan), dan sekitarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak Aswin Taufik menginformasikan, bahwa cuaca di wilayah ini esktrem. 

"Siaga cuaca, Pontianak hujan angin kencang," kata Aswin Taufik.


Dikatanya, hujan deras angin masih belum membahayakan. Namun demikian, dirinya menyarakan, agar masyarakat jangan keluar rumah pada saat hujan berlangsung agar hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi seperti tersambar petir seperti yang terjadi pada posko pemadam kebarakan swasta Budi Perkerti Pontianak.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: