MINGGU, 18 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Turun di nomor kata (peragaan rangkain jurus) putri senior, karateka putri Jawa Timur, Sisilia Agustiani Ora sukses menjadi yang terbaik sekaligus menyabet medali emas, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Minggu (18/9/2016).


Sisilia mengatakan, tampil lepas adalah kunci keberhasilannya untuk menjadi yang terbaik pada kelas yang dia jalani. Namun ia tak menampik, saingannya di kelas kata cukup berat.

"Tapi dari mental sendiri yang harus bisa berusaha tampil lebih lepas dan yakin bisa juara," ujarnya seusai laga.

Di laga pemungkas, Sisil dengan lihai memperagakan judus chatan yara kusanku, yang memang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Dikatakan, kata tersebut memang dipersiapkan apabila masuk fase final. Ia bersyukur bisa mengalungkan medali emas.

"Meski resikonya cukup tinggi, tapi saya yakin bisa. Jurus itu memang memiliki nilai tinggi selain cukup sulit juga dalam memperagakannya," ucapnya.

Ia berharap, raihan gemilang ini bisa menjadi pijakan untuk mentas di ajang internasional seperti Olimpiade Tokyo, Jepang 2020 mendatang. Terdekat, Sisil bertekad berkontribusi untuk negara pada pentas SEA Games Malaysia 2017 mendatang.

"Sebenarnya kemarin sudah masuk di Pelatnas tapi dikembalikan persiapan buat PON, tapi nanti akan ada seleksi internal juga dari hasil PON ini untuk bisa tampil di SEA Games," pungkasnya.

Pada kelas ini, tuan rumah yang menjagokan Yulianti Syafrudin harus puas menempati posisi kedua dan berhak atas medali perak. Sementara medali perunggu bersama diraih karateka asal Sulawesi Selatan Magfirah Syamsul Alam dan Karateka asal DKI Jakarta Ade Ayu Asdhaniaty. 
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: