SENIN, 5 SEPTEMBER 2016

BERITA FOTO --- Siang ini bertempat di Ruang Sidang Wirjono Prodjodikoro 1, Gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, saat ini sedang berlangsung pembacaan dakwaan dalam persidangan perdana dengan terdakwa H. La Nyalla M. Mattalitti.

Penonton persidangan dengan terdakwa La Nyalla M. Mattalitti
La Nyalla Mattalitti belakangan diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur periode sebelumnya. La Nyalla M. Mattalitti telah dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur pada saat kepemimpinannya.

Saat ini kasusnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jakarta, perlu diketahui sebelumnya, awalnya kasus tersebut sempat ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Dalam pembacaan dakwaannya, La Nyalla M. Mattalitti diduga menyalahgunakan dana hibah KADIN Jawa Timur senilai 5,3 miliar Rupiah.

Uang tersebut diduga dipergunakan yang bersangkutan untuk pembelian saham Bank Jatim pada tahun 2012. Selain itu jaksa juga menduga bahwa La Nyalla M. Mattalitti telah melakukan pencucian uang senilai miliaran Rupiah yang disimpan di rekening pribadi, anak dan istrinya.
(Eko Sulestyono)

Terdakwa La Nyalla M. Mattalitti duduk di kursi persidangan
Tim kuasa hukum sekaligus pengacara terdakwa La Nyalla M. Mattalitti

Jaksa Penuntut Umum (kiri) dalam persidangan La Nyalla M. Mattalitti.

Sidang perdana La Nyalla M. Mattalitti dijaga ketat aparat kepolisian
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: