RABU, 21 SEPTEMBER 2016

BERITA FOTO --- Telah berpulang ke Rahmatullah almarhum Muhammad Maftuh Basyuni, pada hari Selasa (20/9/2016) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 18:30 WIB. Almarhum M. Maftuh Basyuni meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Karangan bunga tanda duka cita
Semasa hidupnya M. Maftuh Basyuni tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Rumah Tangga Kepresidenan (Karumagpres) di era Presiden H.M. Soeharto, kemudian juga pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) di era Presiden Gus Dur dan juga menjabat sebagai Menteri Agama (Menag) di era Pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid 1 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pantauan Cendana News langsung dari rumah duka Jalan Pengadegan Barat No.12, Pancoran, Jakarta Selatan, tampak terlihat puluhan karangan bunga sebagai tanda ikut berduka cita dan berbelasungkawa dari berbagai pihak sudah tertata rapi di sekitar halaman rumah duka.

Sementara itu ratusan para pelayat dan para takziah juga tampak terlihat terus berdatangan di rumah almarhum. Rencananya setelah disholatkan di rumah duka, jenazah almarhum M. Maftuh Basyuni juga akan dibawa menuju Masjid At-Tiin, Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, sekitar pukul 11:00 WIB untuk disholatkan.

Untuk selanjutnya setelah disholatkan di Masjid At-Tiin TMII, rencananya  jenazah M. Maftuh Basyuni akan dimakamkan dengan upacara resmi kenegaraan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada sekitar pukul 13:30 WIB.
(Eko Sulestyono)

Mobil dan peti jenazah sudah disiapkan di depan rumah duka

Para pelayat terus berdatangan di rumah duka

Jalan Pengadegan Barat untuk sementara ditutup untuk umum
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: