RABU, 27 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Sumarno yang selama ini dikenal sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta tersebut ternyata merupakan sosok seorang pemimpin yang sangat sederhana dan apa adanya. Sehari-harinya Sumarno ternyata lebih suka memilih naik sepeda motor dari rumahnya menuju ke kantornya KPUD DKI Jakarta yang terletak di Jalan Salemba Raya No. 15 Jakarta Pusat.

Sumarno (kiri) Ketua KPUD DKI Jakarta yang sederhana dan gemar naik sepeda motor kemana-mana
Padahal dengan posisinya yang menjabat sebagai Ketua KPUD DKI Jakarta, tentu saja dirinya juga mendapatkan fasilitas berupa kendaraan dinas dan sopir pribadi. Sumarno mengaku dirinya kadang-kadang sesekali waktu diantar sopir naik mobil dinasnya yaitu Toyota Avanza warna hitam misalnya kalau ada keperluan tertentu yang sifatnya sangat penting atau mendadak.

"Saya memang dari dulu lebih suka naik sepeda motor dari rumah ke kantor atau sebaliknya daripada naik mobil, ya walaupun kadang-kadang juga sering diantar sopir pakai mobil dinas, salah satunya misalnya pas lagi mendung mau turun hujan seperti sekarang ini, ya pokoknya lihat-lihat situasi lah, kalau tujuannya dekat dan cuacanya cerah lha mengapa mesti naik mobil" kata Sumarno, Ketua KPUD DKI Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Sumarno mengatakan "sebenarnya naik sepeda motor itu jelas lebih cepat dan efisien dari segi waktu maupun dari segi biaya, khan kita tahu Jakarta sekarang dimana-mana macet, gak peduli pagi, siang dan malam, jadi menurut saya mending naik sepeda motor daripada naik mobil, ya tergantung lihat-lihat situasi dan kondisinya, kadang-kadang naik mobil juga lebih efisien daripada naik motor" katanya di Kantor KPUD DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat.

Sementara itu, baru saja beberapa saat yang lalu Ketua KPUD DKI Jakarta berangkat menuju Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di kawasan Jakarta Utara. Menurut keterangan Sumarno, kedatangannya ke Kantor Bawaslu DKI Jakarta dalam rangka membahas mekanisme penyerahan berkas-berkas hasil tes kesehatan, tes psikologi dan tes Narkoba pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi DKI Jakarta.
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: