KAMIS, 15 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Demi untuk menampung para jamaah yang jumlahnya semakin bertambah dan kebanyakan adalah mahasiswa serta dosen, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) melakukan renovasi sekaligus memperluas Mushola Baitul Alim yang berada di komplek FIA UB.


"Sebenarnya rencana renovasi Mushola Baitul Alim sudah ada sejak lama, tapi karena beberapa hal baru bisa di laksanakan sekarang" jelas Dekan FIA, Prof. Dr. Bambang Supriyono,MS. Kamis (15/9/2016).

Menurutnya, renovasi mushola ini sudah sangat mendesak karena jumlah jamaah yang kebanyakan adalah mahasiswa dan dosen semakin bertambah.

"Kami kepada mahasiswa tidak pernah membuat jadwal kuliah yang berbenturan dengan jadwal shalat. Jadi setiap shalat dzuhur, ashar maupun maghrib sehingga jamaahnya selalu penuh bahkan terkadang temapatnya tidak mencukupi," ungkapnya. 

Imbuhnya, Jamaahnya tidak hanya dari FIA, tetapi juga fakultas-fakultas lain di sekitar FIA.

Disebutkan, renovasi Mushola Baitul Alim dengan luasa 12x20 meter persegi tersebut membutuhkan dana sekitar 2 Milyar Rupiah.

"Untuk merenovasi Mushola tersebut di perlukan dana sekitar 2 Milyar Rupiah yang Insya allah akan kami himpun dari jamaah,"pungkasnya.

Sementara itu, peletakan batu pertama di lakukan langsung oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S.
(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: