RABU, 28 SEPTEMBER 2016

JAYAPURA --- Perusahaan Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Jayapura meraih penghargaan dari MarkPlus.Inc sebagai The Best Champion of WOW Service Excellence Award (SEA) 2016 kategori Celuller Operator berdasarkan hasil survei WOW SEA.


Penghargaan tersebut telah diberikan oleh Asisten II Sekda Kota Jayapura dan Deputy CEO MarkPlus.Inc. WOW SEA merupakan bentuk penghargaan terhadap perusahaan lokal yang memiliki kinerja pelayanan baik disetiap kota.

Deputy CEO Mark Plus,Inc. Jacky Mussry mengatakan melalui divisi riset MarkPlus Insight, Mark Plus melakukan  penelitian dengan melibatkan masyarakat di 18 kota untuk menilai kinerja layanan dari berbagai industri di kota tersebut termasuk di Jayapura.

Berdasarkan penelitian yang terukur, masyarakat memperoleh  informasi yang tepat juga sesuai dengan realita pasar. “Jadi award ini adalah murni hasil survei dari pelanggan, tidak ada rekayasa. Instansi perusahaan yang memiliki pelayanan terbaik pantas menerima award ini, karena tanpa pelayanan yang baik, perusahaan akan sulit berkompetisi” kata Jacky, Rabu (28/09/2016).

Dikatakannya, WOW SEA adalah konsep pemasaran mutakhir dari MarkPlus.Inc. yang diadopsi Prof.Philip Kotler, Father of Modern Marketing. Konsep 5 A/WOW Marketing di Era New Wave atau AWARE, APPEAL, ASK, ACT, ADVOCATE adalah pengganti dari 4 A atau Awareness, Attitude, Act, Act Again di Era Legacy. Menurutnya, khusus untuk WOW SEA, konsep 5 A diterjemahkan menjadi Clarity of Communication, Favorability of Brand, Accessability of Channel, Suitability of Offerings dan Quality of Service.

“Dari survei MarkPlus, Telkomsel telah berhasil mencapai tingkat AWARENESS 10% atau lebih dan merupakan prestasi hebat di tengah fregmentasi pasar pada saat ini dan sekaligus menjadi modal dasar untuk mencapai tingkat loyalitas cukup besar diukur dari WOW Service Excellence Index,” tandasnya.

Supervisor Back End Support Telkomsel Regional Papua dan Maluku yang mewakili manejemen Telkomsel, R. James Tail mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan Telkomsel di kabupaten kota bahkan Provinsi Papua dan mempercayai produk Telkomsel sebagai pilihan utama dalam berkomunikasi.

“Kami tidak puas diri atas penghargaan ini, penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami untuk memperbaiki pelayanan kami. Di Jayapura, ada 3 titik pelayanan kami yakni GraPARI Jayapura, GraPARI Abepura dan GraPARI Sentani tentunya untuk memudahkan pelanggan Telkomsel mendapatkan pelayanan terbaik selain melalui Call Centre 133/188,” kata James.

Di Jayapura, Telkomsel satu-satunya operator telekomunikasi yang hadir di daerah terpencil hingga perbatasan baik melalui program USO dan BTS Merah Putih. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia yang saat ini jumlahnya sebanyak 41 BTS 4G di Jayapura. 
(Indrayadi T Hatta)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: