SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Terkait maraknya parkir liar yang terjadi di kota Malang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Malang Arif Wicaksono meminta ketegasan dari Pemerintah kota Malang untuk menindak tegas juru parkir (jukir) liar serta oknum yang bermain di dalamnya.


"Selama ini jukir liar merasa aman karena mereka telah membayar kepada oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu oknum-oknum ini harus ditelusuri sehingga dibutuhkan ketegasan dari pemerintah daerah agar bisa tegas memberikan sanksi kepada bawahannya yang melanggar," ujarnya, Jumat (16/9/2016). Jangan sampai justru diberi angin segar sehingga mereka terus bisa bermain-main yang dapat merugikan masyarakat, imbuhnya.

Menurutnya, semua jukir dan tempat parkir harus di tertibkan oleh Dinas Perhubungan sebagai pelaksana di lapangan. Begitu titik-titik tersebut di legalkan untuk parkir, maka di situ harus diberi karcis parkir dan harus rutin di kontrol dua atau tiga hari sekali sehingga tidak terjadi kebocoran.

"Saya yakin dengan cara seperti itu tidak akan ada lagi kebocoran," ucapnya.

Ia juga mengatakan, untuk melegalkan tempat parkir harus terlebih dulu melihat tempat parkirnya tersebut seperti apa. Jangan sampai nantinya fasilitas umum justru digunakan sebagai lahan parkir.
(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: