MINGGU, 18 SEPTEMBER 2016

SOLO ---  Pilkada DKI Jakarta menjadi pertarungan sengit jika PDI Perjuangan mengusung calon di luar Calon Petahana Basuki Tjahya Poernama alias Ahok. Inilah yang ditekankan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) seusai membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ke VII PPP se Solo Raya, pada Minggu siang (18/9/16).


Romi juga mengaku optimis jika partai berlambang kepala kerbau moncong putih itu akan mengusung calor di luar petahana. Adanya pernyataan Wakil Sekjen PDIP Eriqo Sutarduga yang menyebutkan Ahok akan kembali dipasangkan dengan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti masih bisa berubah.

“Hingga pagi tadi saya mendapatkan kepastian jika PDIP belum memutuskan akan mengusung Ahok. Saya kira, PPP masih mempunyai optimis PDIP akan mengusung di luar petahana,” ucap Romi menjawab pertanyaan dari Cendana News.

Sebagai Ketua Umum PPP yang selama ini berkoalisi, Romi terus mengajak PDIP agar mengusung kader terbaiknya di luar calon Petahana. Jika PDIP mengusung selain Ahok, Romi memastikan partai politik yang selama ini belum menentukan sikap akan memberikan dukungan di belakang PDIP untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta.


Dorongan untuk  PDIP dalam Pilkada DKI agar mengusung calon di luar petahana tidak hanya dating dari PPP. Menurut Romi sejumlah tokoh bangsa hingga saat ini juga terus menyerukan agar PDIP mengusung calon sendiri. Dorongan dari Tokoh Bangsa itu langsung disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Kenapa kami optimis, karena saya yakin Bu Mega mendengar seruan dari tokoh-tokoh bangsa, seperti KH Hasyim Muzadi, KH Said Agil, serta Gus Sholeh. Ini tentunya disertai harapan agar PDIP mengusung kader lain selain petahana,” pungkasnya.
[Harun Alrosid]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: