SENIN, 5 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Kasus kebakaran hutan yang telah merugikan masyarakat saat ini kasusnya di SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikankan) oleh Polda Riau. Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan bahwa Tim Panja DPR akan memastikan segera memangil Brigjen Supriyanto dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


"Dalam waktu dekat kami akan memanggil Polda Riau," kata Bamsoet di Ruang Komisi III,  Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin, (5/8/2016).

Bamsoet menjelaskan pemanggilan tersebut agar menjelaskan secara rinci, perihal dikeluarkannya SP3 terhadap 15 korporasi pembakar hutan. Ada keganjilan yang harus dijelaskan Polda, sebab yang namanya SP3, semestinya ada dasarnya.

Lebih jauh, politisi Golkar ini menyampaikan melalui Panitia Kerja (Panja) Penegakan Hukum Komisi III DPR RI, pihaknya juga akan memanggil Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan perusahaan yang diduga melakukan pembakaran hutan.

Bambang juga menyesalkan komitmen Presiden Joko Widodo atas dikeluarkannya SP3, padahal diketahui presiden sudah mengaku akan menindaktegas pelaku pembakar hutan.

"Kenapa istana kemudian bungkam, saat Polda mengeluarkan SP3, nanti kita akan menindaklanjuti lewat Panja komisi hukum,"imbuhnya.
[Adista Pattisahusiwa]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: