MINGGU, 4 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Para pencinta mainan memadati Toys and Games Republik (TGR) di Trans Studio Mall (TSM) Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, pada 3 hingga 4 September 2016. Berbagai mainan dari mulai action figures, collectibles, die cast, komik, anime, manga, online games juga table laptop dihadirkan di gelaran ini.


Salah seorang pantia, Martina mengatakan ini kali ke enam TGR dilaksanakan, sejak dimulai tahun 2011 lalu. Pihaknya konsisten ingin mengangkat nama industri permaianan lokal.

"Selain menghadirkan lebih dari 30 industri lokal kita memberikan kesempatan untuk para industri lokal tersebut untuk mempresentasikan produk dan industrinya pada TGR ini," ujar Martina di lokasi, Minggu (4/9/2016).

Menurutnya, kualitas produk permainan dalam negeri pun boleh diadu dengan pabrikan di luar negeri. Bahkan banyak pula produsen lokal yang mampu melebarkan sayap hingga ke luar negeri dari segi penjualan.

"Di Indonesia juga banyak kok produk mainan-mainan yang berkualitas, karena itu masyarakat juga kan perlu tahu bahwa produk lokal juga bisa bersaing," ucapanya.

Martina katakan, TGR tak sekadar bazzar atau pasar tempay transaksi saja. Namun ada juga interaksi antara masyarakat dengan para tenant. Para pengunjung pun akan mengisi voting guna memilih industri lokal terbaik, yang nantinya akan diberikan penghargaan.

"TGR juga selalu mendapat dukungan penuh dari komunitas-komunitas berskala nasional sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam dunia (permainan) ini," paparnya.


Lebih lanjut, dalam setiap penyelenggaraannya TGR terbagi menjadi beberapa area, yakni exhibition area untuk para komunitas untuk menunjukan koleksi atau karya permainan mereka. Ada pula event area, kawasan turnamen dan kompetisi permainan.

Ada juga social area, dimana pengunjung bisa beristirahat dan bertukar pikiran mengenai permainan.

"Informasi booth, marchandise booth dan lokal industri area telah menjadi trademark dalam setiap penyelenggaraan TGR," pungkasnya.
[Rianto Nudiansyah]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: