SELASA, 20 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Warga di Kampung Putat, Kampung Sewu, Kalurahan Sewu, Jebres, Kota Solo, Selasa sore (20/9/2016), digegerkan dengan adanya sesosok mayat yang mengapung di aliran Sungai Bengawan Solo. Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga merupakan korban hanyut yang terbawa aliran sungai.


Mayat laki-laki yang diperkirakan masih berusia 19 tahun  itu pertama kali ditemukan Maryanto, yang saat itu tengah mencariu ikan di Bengawan Solo. Tanpa disengaja saat menjaring ikan, ia melihat sesok mayat yang terapung. 

“Awalnya saya kira hanya boneka. Tapi setelah dekat ternyata sesosok mayat,” ucapnya kepada awak media.

Menurutnya, saat ditemukan  kondisi mayat masih menggunakan pakaian lengkap beserta jacket. Di saku celana mayat juga ditemukan dompet yang berisikan uang Rp  7 ribu dan satu telefon genggam dan kartu identas. “Itu diketahui setelah Polisi tiba dilokasi dan mengecek kondisi mayat,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Jebres  Kompol Edison Panjaitan  menyatakan, pihaknya saat ini masih mendalami  penemuan sosok mayat laki-laki tersebut. 

“Untuk kepentingan penyelidikan mayat dilakukan outopsi forensik di RSUD Dr Moewrdi,” terang Kapolsek.

Berdasarkan identitas yang ditemukan, sesosok mayat laki-laki itu merupakan warga Gondangrejo Karanganyar dan bernama Andre Setyawan. Kapolsek  juga sudah mendapat laporan bahwa ada seorang warga sejak tiga hari yang lalu tak pulang kerumah. 

“Kalau melihat ciri-cirinya hampir sama persis dengan mayat korban yang ditemukan di sungai Bengawan Solo. Tapi kita akan lakukan uji foreksi terlebih dahulu,” tandasnya.


Adanya temuan mayat itu masih dalam penyelidikan petugas. Kapolsek juga belum bisa memastikan apakah korban ini murni tewas karena tenggelam atau ada unsur lainnya. 

“Kita tunggu hasil penyelidikan dan aotopsinya bagaimana,” pungkasnya.
[Harun Alrosid]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: