JUMAT, 9 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memindahkan tiga orang terpidana dalam kasus percobaan suap, masing-masing diantaranya adalah Sudi Wantoko sebagai Direktur Keuangan PT. Brantas Abipraya, Dandung Pamularno sebagai Direktur Pemasaran PT. Brantas Abipraya dan Marudut sebagai Direktur Utama PT. Basuki Rahmat Pratama.


Pantauan Cendana News langsung dari Gedung KPK Jakarta, Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, ketiga terpidana tersebut telah dipindahkan dari Gedung KPK menuju Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/9/2016).

Dengan pengawalan ketat, ketiga terpidana tersebut tampak terlihat dibawa keluar dari Gedung KPK pada sekitar pukul 15:30 WIB, sesaat kemudian ketiga terpidana tersebut  langsung dimasukkan kedalam mobil untu kemudian dipindahkan menuju LP Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya diketahui bahwa ketiga terpidana tersebut sempat diamankan oleh KPK dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait kasus percobaan penyuapan yang dilakukannya terhadap Sudung Situmorang, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jakarta dan Tomo Sitepu, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta.

Dalam penyelidikan dan pendalaman yang dilakukan oleh pihak penyidik KPK terungkap bahwa Sudi Wantoko dan Dandung Pamularno, masing-masing berasal dari PT. Brantas Abipraya, mereka berdua belakangan diketahui sebagai pihak pemberi uang suap. Sedangkan terpidana satunya yaitu Marudut menurut KPK belakangan diketahui sebagai pihak perantara percobaan penyuapan.


Hendar Hendriansyah, kuasa hukum sekaligus pengacara terpidana mengatakan "klien kami sepakat menerima semua keputusan Majelis Hakim, sehingga klien kami memandang tidak perlu melakukan upaya banding terkait dengan keputusan dari Majelis Hakim tersebut, hari ini klien kami akan dipindahkan dari Gedung KPK menuju ke LP Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat,".
[Eko Sulestyono]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: