SABTU, 17 SEPTEMBER 2016

SANGGAU ---  Sejumlah personel patroli Polsek Tayan Hulu dibantu Polres Sanggau, Kalimantan Barat, menyita 3 unit truk bermuatan kayu tanpa surat menyurat alias illegal. Kayu asal bumi Kalimantan ini berasal dari Sandai, Kabupaten Ketapang.


Kapolres Sanggau, AKBP Dhoni Charles Go menyebutkan, penangkapan dilakukan di ruas Jalan Raya Sosok – Ngabang. Berawal dari informasi masyarakat yang disampaikan ke pihak Kepolisian bahwa ada sebuah truk yang diduga membawa kayu illegal. Pada saat itu tengah melintasi Tayan menuju Ngabang.

“ Informasi tersebut diteruskan ke Kapolsek Tayan Hulu dan ternyata benar ada ada  dua unit truk melintas di jalan Sosok – Ngabang. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata  trutk yang bermuatan kayu jenis Belian, Bengkirai, Krueng dan Meranti tanpa dilengkapi dengan dokumen, selanjutnya dibawa ke Polsek Tayan Hulu,” ujarnya menjelaskan pada media, Sabtu (17/9/2016).

Disebutkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi kepada aparat Kepolisian.

"Sinergitas ini hendaknya tidak berhenti sampai disini tetapi harus berkekanjutan, karena tanpa dukungan masyarakat Polisi tidak bisa berbuat banyak,” ucapnya berharap.

Kerjasama ini, ia berharap tentunya tidak saja hanya masalah kayu Illegal, tetapi Informasi apa saja yang dapat bermanfaat bagi tugas Polri dan bagi masyarakat polisi akan selalu siap menindaklanjuti.

Dirinya menyampaikan juga, saat ini para tersangka dan barang bukti kayu berikut 3 unit truk masih diamankan demi untuk proses hukum.
[Aceng Mukaram]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: