JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016

BANDUNG ---  Penampilan tim hoki indoor putri Jawa Timur terlihat kendor. Ini setelah mereka kalah dari tim hoki putri Papua dengan skor 1-0 di Gedung Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Setiabudi Kota Bandung, Kamis (15/9/2016).


Kemenangan tim hoki putri Papua dicetak Lina di menit ke 36. Kemenangan ini pun menjadi yang kedua setelah dilaga sebelumnya menang atas DI Yogyakarta dengan skor 4-0 pada Rabu (14/9) kemarin.

Manager tim hoki putri Papua, Yotam Wakum mangapresiasi kinerja pasukananya. Dia berharap, raihan maksimal ini bisa terus dijaga. "Saya senang sekali dengan kinerja pemain," ujarnya.

Mengenai penampilan lawan, Yotam menilai Jatim tampil sangat tangguh. Terbukti timnya hanya mampu meraih kemenangan dengan satu gol.

"Lawan bukan tanpa perlawanan, hanya saja kita lebih beruntung untuk pertandingan sekarang," ujar Yotam seusai laga.

Meski begitu, Yotam mengaku akan tetap melakukan evaluasi agar penampilan timnya semakin garang. Apalagi lawan yang akan dihadapinya nanti merupakan tim tangguh yakni, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (16/9/2016).

"Kita optimis kembali bisa tampil baik bisa menang lagi. Tapi setiap pertandingan pasti ada evaluasi untuk tim," paparnya.

Di kubu lawan, Pelatih tim indoor putri Jatim M Faruk mengklaim bahwa penampilan anak asuhnya tidak terlalu buruk, hanya saja faktor keberuntungan tidak berpihak kepada timnya. Apalagi salah satu pemainnya, Aulia Ghasani terpaksa tidak bisa melanjutkan laga lantaran cedera.

"Cedera playmaker Aulia kembali kambuh, sehingga di sektor tengah kita sempat sulit mengejar mereka (Papua)," ungkap Faruk.

Ia mengaku, ada beberapa catatan yang menjadi bahan evaluasi dari pertandingan itu. Ia juga berharap kekurangan ini bisa segera diperbaiki.

"Evaluasi kita kurang bisa memberikan pressing, sehingga banyak pemain Papua yang lepas dari pengawalan," pungkasnya.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: