JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Untuk terus mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilukada, Pileg, Pileg dan Pilpres serta memberikan pemahaman dan pengetahuan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan sekolah Pemilu bagi berbagi komunitas, terutama pemilih pemula di NTB.


"Melalui sekolah Pemilu diharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu diharapkan akan bisa terus meningkat, terutama pemilih pemula atau pemilih muda" kata Ketua KPU NTB, Akshar Ansori di Mataram, Jum'at (16/9/2016).

Ia mengatakan dalam pendidikan Pemilu bagi pemilih pemula dan muda akan diberikan pemahaman akan pentingnya keterlibatan dan partisipasi semua masyarakat dalam Pemilu guna menghasilkan pemimpin berkualitas.

Karena itulah, melalui bale (rumah) pintar pemilu juga akan mengangkat nilai yang ramah terhadap lokalitas masyarakat yang diperuntukkan untuk melakukan program pendidikan pemilih dan wadah bagi komunitas pegiat Pemilu membangun negara.

"KPU akan didisain dan dihadirkan seperti rumah sendiri di tengah masyarakat, sehingga akan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi siapapun, baik secara perseorangan, komunitas, organisasi maupun Parpol peserta Pemilu, siapapun yang hadir akan betah menikmati, mendapatkan informasi" pungkasnya.

Selain di Pulau Lombok, sekolah Pemilu bagi pemilih pemula juga akan dilaksanakan di Pulau Sumbawa, yaitu di Kabupaten Sumbawa, 23 sampai 24 September dan Kabupaten Dompu tanggal 3 sampai 4 Oktober 2016.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: