SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

MAUMERE --- Koramil 1603-02 Talibura, Kapten Inf. Ida Bagus Wiriawan memastikan areal sawah baru yang dibuka sejak bulan Agustus 2016 di desa Runut kecamatan Waigete siap dipakai. Dengan demikian, target tanam yang sudah ditetapkan dipastikan bisa tercapai.


Danramil Talibura Kapten Inf. Ida Bagus Wiriawan kepada Cendana News, Senin (19/9/2016) mengatakan, lahan sawah sudah siap dan rencananya akan dilakukan tanam perdana tanggal 22 September 2016.

“Kami akan laksanakan penanaman serentak antara petani dan personil Kodim 1603 Sikka. Kerjasama yang berjalan baik sejak awal pembukaan lahan yang difasilitasi Kodim 1603 Sikka dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Sikka diharapkan bisa berlanjut,” terangnya.

Dengan kegiatan menanam serentak di  lahan yang sudah dibuka dan siap tanam dalam program cetak sawah ini, lanjut Danramil Talibura,berarti petani sudah turut berpatisipasi untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertanian.

Kodim 1603 Sikka terang Kapten Wiriawan,selalu siap bersama petani menyukseskan program swasembada pangan yang sudah dicanangkan presiden Jokowi,Pihaknya pun selalu turun ke sawah memotivasi petani untuk bekerja lebih giat guna meningkatkan hasil panen.

“Banyak wilayah yang berpotensi untuk dilakukan pencetakan sawah baru sudah kami survey dan usulkan bersama dinas Pertanian dan Perkebunan Sikka sehingga bila disetujui kami siap bekerjasama melakukan pengerjaannya,” ungkapnya.

Dalam peninjaun lokasi, Danramil 1603-02 Talibura Kapten Inf Ida Bagus Wiriawan didampingi pasiter Kodim 1603/Sikka, kapten Inf Sadiman, kepala desa Runut serta ketua dan anggota kelompok tani yang akan menggarap lahan tersebut.


Kadis Pertanian dan Perkebunan kabupaten Sikka Hengky B.Sali kepada Cendana News saat pembukaan kegiatan cetak sawah baru tersebut Jumat (5/8/2016) lalu menyampaikan, lahan sawah yang dibuka di desa Runut seluas 21,2 hektar.

Tahun 2016 ini papar Hengky,pemda Sikka mendapat alokasi kegiatan perluasan sawah sebesar 51 hektar yang tersebar pada lima kelompok tani di wilayah kecamatan Talibura dan Waigete.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: