RABU, 21 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Ratusan pelayat sejak pagi hingga siang terus berdatangan dan bertakziah ke rumah duka almarhum Muhammad Maftuh Basyuni, Menteri Agama pada Kabinet Indonesia Bersatu pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, 2004 hingga 2009.


Rumah duka yang terletak di Jalan Pengadegan Barat No. 12, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan tersebut tampak terlihat penuh dengan karangan bunga sebagai salah satu tanda turut berduka cita dan berbela sungkawa.

Selain bertakziah di rumah duka, ratusan pelayat banyak  juga yang turut mengantarkan M. Maftuh Basyuni hingga menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya, yaitu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Pantauan Cendana News langsung dari TMP Kalibata, tampak terlihat ratusan pelayat turut serta mengantarkan jenazah M. Maftuh Basyuni ke TMP Kalibata, salah satu diantarnya yang hadir adalah Titiek Soeharto, yang tidak lain adalah putri Presiden kedua RI, H.M. Soeharto.

"Sepengetahuan saya, Maftuh Basyuni dulu semasa hidupnya dikenal sebagai seorang pribadi yang baik, rendah hati dan santun, selain itu juga dikenal sebagai sosok pribadi yang bersahaja, sederhana dan apa adanya, saya turut mendoakan semoga segala amal bakti dan kebaikannya dapat diterima oleh Alloh SWT," kata Titiek Soeharto kepada Cendana News di TMP Kalibata Jakarta, Rabu (21/9/2016).


"Saya kebetulan mengenal Maftuh Basyuni dengan baik, karena kebetulan semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Kepala Rumah Tangga Kepresidenan (Karumagpers) pada era Pemerintahan Presiden H.M. Soeharto, tentu saja hal tersebut memungkinkan Pak Maftuh Basyuni sering bertemu dan berkomunikasi dengan keluarga besar dan putra-putri Pak Harto pada waktu itu," kata Titiek Soeharto kepada Cendana News.
[Eko Sulestyono]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: