RABU, 14 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Perenang putra asal Jawa Barat, Triadi Fauzi S berhasil memecahkan rekor nomor 200 meter gaya ganti perorangan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Gelanggang Olahraga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Rabu (14/9/2016). Perenang andalan tuan rumah ini berhasil mencatatkan rekor baru dengan waktu 2 menit 6 detik.


Sebelumnya rekor tersebut di pegang  Albert C Sutanto selama 12 tahun sejak 2004 silam dengan catatan waktu 2 menit 7 detik. Raihan ini tentu saja sangat disyukuri Triadi yang merasa penampilannya belum maksimal.

"Sebetulnya memang saya berenang masih belum baik," kata Triadi usai pertandingan babak penyisihan.

Di partai final, ia akan menghadapi perenang asal Jawa Timur Muh. Hamgari. Namun demikian ia berharap bisa memberikan medali emas bagi Jawa Barat.

Tidak hanya itu, ia pun ingin melampaui rekor nasional yang ia pecahkan dengan waktu dua menit dua detik pada tahun 2014 lalu di Singapura.

"Dua menit dua detik sebenarnya best rekor saya. Pasti sore bisa memberikan yang terbaik buat Jawa Barat bisa dapat emas juga bisa pecah rekornas saya sendiri," ujarnya.
(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: