JUMAT, 30 SEPTEMBER 2016

WAIKABUBAK --- Para siswa-siswi pelajar SMP dan SMA harus lebih bersemangat untuk menggali ilmu, dapat membentengi diri serta mampu untuk mengekspresikan dirinya secara positif di depan orang banyak.


Selain itu, dengan berbagai pelombaan yang digelar Kodim 1613 Sumba Barat. Diharapkan bisa menumbuhkan rasa kecintaannya kepada bangsa dan negara ini yang selalu didengungkan TNI kepada para pelajar selaku generasi penerus.

Demikian disampaikan Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd saat membuka acara lomba pidato antar Koramil dan lomba cipta lagu perjuangan di aula Makodim 1613 Sumba Barat Kamis (28/9/2016).


Lanjut  Dandim Sumba Barat, semua lomba yang telah dilaksanakan diikuti oleh peserta dari siswa dan siswi baik dari SMP maupun SMA di wilayah Kodim 1613 Sumba Barat.

“Ini merupakan perhatian dan keperdulian TNI AD khususnya Kodim 1613 Sumba Barat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa mulai dari usia dini melalui kegiatan lomba sehingga kedepannya menjadi pemuda yang dapat merubah bangsa menjadi yang lebih baik” tegasnya. 

Selain itu kata Fifin, kegiatan lomba diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 71 tahun 2016 serta mengenang atau mengingatkan kembali kita semua tentang perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan, 


Lanjut Dandim Sumba Barat, bendera Merah Putih dikibarkan atau ditegakkan dari hasil perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita dimana saat itu untuk mengibarkannya saja tidak mudah.

“Sebelum merdeka untuk mengibarkan bendera Merah Putih butuh perjuangan dan pengorbanan. Dengan kegiatan HUT TNI ini, kita ambil hikmahnya bahwa segala sesuatu itu butuh perjuangan,” tandasnya.

Beber Fififn, kegiatan acara lomba pidato dan cipta lagu juga dimaksudkan  untuk menumbuhkan bakat,minat dan kemampuan para siswa dan siswi khususnya di bidang seni agar tersalurkan dengan baik dan harapan kedepannya banyak melahirkan lagu ciptaan para siswa dan siswi, 

Fifin juga menyampaikan selain kegiatan ini banyak lomba yang sudah dilaksanakan seperti lomba Tari Kataga, Woleka, tennis meja, lomba voli dan kegiatan lainnya yang diikuti oleh siswa dan siswi di wilayah Kodim 1613 Sumba Barat .
(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: