SENIN, 26 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Kota Balikpapan belum memilih sekolah mana saja yang akan diikutsertakan pada uji coba lima hari sekolah seperti yang diwacanakan Kementerian Pendidikan. Kota ini akan ditunjuk menjadi daerah percontohan bersama daerah-daerah lainya dalam uji coba tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan
Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan berpendapat apabila Balikpapan menjadi salah kota masuk dalam percontohan uji coba lima hari sekolah tidak mempermasalahkannya. Dan akan melaksanakan sesuai kebijakan pemerintah. 

"Ya kalau misalnya dilaksanakan uji coba libur sabtu tidak ada masalah. Kemungkinan salah satu daerah yang akan di ujicoba di Kalimantan Timur adalah Balikpapan," terangnya, Senin (26/9/2016).

Dinas Pendidikan akan ikuti ketentuan dari Pemerintah Pusat dan kemungkinan beberapa sekolah yang ada akan dilakukan ujicoba.

"Tapi hingga kini belum ada juknis (petunjuk teknis) yang diberikan pihak Kementerian sehingga pihaknya belum memberikan tanggapan apapun dalam artian menawarkan pihak sekolah mana yang mau dilakukan ujicoba," ucapnya.

Muhaimin menambahkan di Balikpapan juga banyak sekolah swasta menerapkan konsep Sabtu-Minggu libur.

"Ada SD Patra Dharma kan begitu yang sudah menerapkannya. Nah tinggal kalau misalnya harus negeri ya kita coba atur waktunya karena berarti kan ada jam belajar yang harus dipadatkan. Soalnya kalau kemarin itu Sabtu hanya ekskul, berarti nanti pelajaran Jumat itu akan kita oper semua di Senin-Kamis sehingga Jumatnya ekskul dan Sabtunya bisa libur" ujarnya.
(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: