MINGGU, 18 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Atlet gantole asal Sumatera Barat, Rizalul Tapani yang sempat hilang sudah ditemukan. Rizalul menghilang saat menjalani pertandingan di nomor cross country alias XC, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di Batu Dua-Gunung Lingga, Kabupaten Sumedang, Minggu (18/9/2016).


Technical Delegate cabang olahraga gantole PON/XIX Jawa Barat, Eris Budi Utimo menuturkan, Rizalul sempat tersedot naik ke awan. Mengingat saat kejadian cuaca sedang mendung sehingga terbentuk awam hujan. Rizalul melakukan take-off dari lokasi pada pukul 14.55 WIB.

"Parasut emergency sempat terbuka dan sang pilot terbawa terbang ke arah Kampung Toga Sumedang," ujar Eris lewat pesan singkat, Minggu (18/9/2016) malam.

Ia mengklaim, tim penyelamat langsung melakukan tindakan setelah mengetahui ada atlet yang menghilang. Eris bersyukur Rizalul bisa ditemukan dengan kondisi baik-baik saja.

"Sekarang penerbang sudah ditemukan dalam keadaan sehat oleh tim penyelamat dan sedang dalam perjalanan ke tempat landing di Sorenda," pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala tim gantole Jawa Barat, Dadang Hasanudin pun membenarkan ada kejadian tersebut. Dikatakan Rizalul menghilang pada sesi penerbangan terakhir.

Pada sesi XC tersebut, ada sebangak 15 atlet yang melakukan penerbangan dan cuaca masih baik-baik saja. Namun beberapa saat kemudian awan menjadi gelap, dan hujan pun tak terhindarkan. Sebanyak 14 atlet berhasil mendarat, sedangkan satu atlet atas nama Rizalul Tapani hilang.

"Cuaca langsung gelap dan menutup areal pertandingan. Dan 15 atlet yang sedang melakukan penerbangan, masuk serta terperangkap di awan gelap," papar Dadang.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: