SENIN, 26 SEPTEMBER 2016

SUMENEP --- Jatuhnya benda misterius di Desa Lombang, Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menimbulkan tanda tanya. Pasalnya sebagian masyarakat setempat menyatakan bahwa sesudah ledakan ada yang melihat pesawat sedang oleng dan terjun kecebur ke laut pukul 10.00 Wib pada hari Minggu (26/9/2016) pagi.


Dalam peristiwa adanya ledakan yang menggegerkan masyarakat pulau daerah ujung timur Pulau Madura ini bukan hanya satu orang yang melihatnya. Namun pada waktu itu ada empat orang yang melihat pesawat dengan ketinggian 25 kaki dari arah barat daya sedang oleng dengan kecapatan yang cukup tinggi dan nyungsep ke laut yang ada di perairan wilayah selatan pulau tersebut.

"Kami lihat itu pesawat yang sudah oleng tercebur ke laut, itupun setelah ada ledakan terjadi sekitar enam kali. Itupun yang melihat bukan hanya satu orang, bahkan yang saya ketahui ada empat orang yang melihat," kata Surahman, salah satu saksi mata saat ada ledakan di Desa Jati, Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Senin (26/9/2016).


Disebutkan, pada saat terlihat benda yang diduga pesawat tercebur ke laut, ia bersama warga lainnya menelusuri dengan menggunakan perahu menuju tempat yang diduga tempat benda jatuh. Namun sayang pada saat mereka mendatangi dengan menggunakan perahu benda tersebut sudah tidak kelihatan lagi, sehingga mereka kembali ke pinggir pantai dan melaporkan kepada pihak kecamatan.

"Kami waktu itu panik melihat benda seperti pesawat terjatuh, itu sangat jelas seperti pesawat. Tapi kalau besarnya tidak begitu jelas, makanya kami memprediksi itu pesawat," jelasnya.

Dalam kejadian ledakan yang cukup tinggi itu meninggalkan berbagai serpihan seperti, benda mirip drum yang jatuh di Desa Lombang, Pulau Gili Raja dan Kotak yang diduga onderdil yang jatuh di Desa Bringsang, Kepulauan Gili Genting. 
[M. Fahrul]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: