MINGGU, 25 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Usai sudah rangkaian pemeriksaan kesehatan, psikotes dan pemeriksaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) yang diikuti oleh ketiga pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta periode 2017-2022 mendatang. Pemeriksaan tersebut sebagai salah satu prosedur atau syarat wajib yang harus dilalui ketiga pasangan tersebut sebelum mereka nantinya memulai kampanye yang rencananya akan dimulai pada awal bulan Oktober 2016 mendatang.


Pantauan Cendana News langsung dari Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) yang terletak di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu siang (25/9/2016) hingha sekitar pukul 13:30 WIB, ketiga pasangan Cagub dan Cawagub yang akan memimpin Provinsi DKI Jakarta dalam lima tahun kedepan tersebut semuanya sudah meninggalkan lokasi dan pulang menuju ke rumah mereka masing-masing.

Yang pertama kali keluar meninggalkan ruangan Gedung BNN Jakarta adalah pasangan Pertahana atau Incumbent, yaitu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, tidak lama kemudian disusul pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dan yang paling terakhir keluar dari dalam ruangan Gedung BNN adalah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Silvyana  Murni.


Namun para awak media cetak maupun media elektronik tampaknya agak sedikit kecewa, karena ketiga pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi DKI Jakarta tersebut terkesan "puasa bicara" atau tidak mau berbicara banyak sesaat setelah mereka selesai melakukan pemeriksaan Narkoba di BNN. Ketika ditanya wartawan, ketiganya seakan kompak hanya menjawab secara singkat dan padat semua pertanyaan dari wartawan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan "semua rangkaian pemeriksaan terkait dengan mekanisme ketentuan syarat dan ketentuan yang berlaku seperti tes kesehatan, psikotes dan tes Narkoba sudah saya ikuti bersama dengan Pak Djarot Saiful Hidayat, ya kita liat saja bagaimana nanti hasilnya, namun saya rasa kami berdua sangat optimis lolos tes kesehatan, psikotes dan tes Narkoba" katanya sebelum meninggalkan Gedung BNN Jakarta, Minggu siang (25/9/2016).


Sementara itu Anies Baswedan mengatakan "saya pribadi dan Pak Sandiaga Uno sangat mendukung langkah dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional untuk melakukan pemeriksaan atau tes Narkoba, hal ini penting karena bisa menjadi contoh dan tauladan terkait dengan  pemberantasan Narkoba, khususnya di wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta"  katanya kepada wartawan di Gedung BNN, Minggu siang (25/9/2016).

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono bersama Ibu Silvyana Murni baru saja selesai menjalani pemeriksaan atau tes Narkoba di Gedung BNN, kami optimis akan lolos dari pemeriksaan Narkoba, karena sebelumnya kami memang merasa tidak pernah memakai dan mengkonsumsi Narkoba atau sejenisnya, jadi mengapa kami harus takut dan khawatir, kita tunggu saja bagaimana hasilnya nanti, sementara itu saja dari saya" kata Agus Harimurti Yudhoyono, Minggu siang (25/9/2016).
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: