RABU, 7 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Demi untuk memotivasi sekaligus mewadahi hasil karya tulisan dari para mahasiswa, hari ini jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) meluncurkan sebuah majalah bernama 'SUAR' dengan motto 'Karya Menuju Prestasi'.


"Dalam rangkaian acara 'Gelar Karya Inovatif Dosen dan Mahasiswa jurusan Sastra Indonesia UM' kami juga sekaligus meluncurkan majalah SUAR untuk menampung karya-karya tulis dari mahasiswa," jelas pimpinan redaksi, Leo Zaini kepada Cendana News, Rabu (7/9/2016). 

Disebutkan, dalam majalah ini nantinya akan berisi berbagai tulisan dari mahasiswa seperti cerpen, puisi, esai, beberapa liputan produk-produk mahasiswa dan dosen, serta kegiatan-kegiatan yang di gelar jurusan Sastra Indonesia.

"Pada tahun pertama akan diterbitkan satu tahun dua kali yaitu setiap semester. Tetapi nanti kedepannya jika mendapat respon dan dirasa dapat memberikan kontribusi yang positif, maka majalah SUAR akan diterbitkan setiap bulan,"terangnya. 

"Untuk edisi pertama ini akan dicetak sebanyak seribu eksemplar dan akan dibagikan secara gratis kepada mahasiswa,"sambungnya.


Lebih lanjut ia menuturkan, dengan diluncurkannya majalah SUAR bisa dijadikan sebagai sebuah wadah atau tempat untuk mempublikasikan karya-karya tulis mahasiswa dan juga dosen. Serta dapat menjadi pijakan pertama untuk terus berkarya di bidang tulis menulis.

"Asalkan hasil karya tulisannya mumpuni dan berkualitas, maka tulisan tersebut pasti akan kita terbitkan,"ujarnya. 

Selain majalah, hari ini kita juga akan meluncurkan website sehingga karya tulis yang tidak di muat di majalah, akan dimuat di website sehingga hasil karya tulis yang dikirimkan bisa terwadahi semua.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: