MINGGU, 18 SEPTEMBER 2016

LOMBOK --- Keberadaan Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Nusa Tenggara Barat merupakan suatau hal yang sangat membanggakan dan strategis bagi pengembangan industri pariwisata daerah, dengan demikian multiplayer effect sangat dirasakan  dan membuka peluang bisnis dan investasi bagi masyarakat.


"Peran APJI sangat strategis  dimana daerah kita tengah mengembangkan industri pariwisata tentunya pemerintah menyambut baik kehadiran APJI  dan siap mendukung program-program yang akan dilaksanakan APJI bersama instansi terkait,"sebut  Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin, saat mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah APJI NTB yang dirangkaiakan dengan peresmian food Center LCC Grimak Lombok Barat Minggu (18/9/2016).

Dikatakan, seiring dengan perkembangan dunia pariwisata, khususnya di NTB, APJI sebagai organisasi yang berkomitment untuk melestarikan dan menumbuh kembangkan semangat masyarakat agar mencintai koliner khas daerah, diharapkan kedepan mampu berperan maksimal dalam mendukung program pemerintah khususnya di sektor pariwisata melalui wisata kuliner khas daerah.

Sehingga mampu mendatangkan manfaat bagi kesejahteraaan masyarakat dan hal tersebut sejalan dengan  branding wisata  halal tourisme yang digalakkan pemerintah daerah NTB saat ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPD APJI, Rahayu Setiowati menjelaskan, keberadaan food LCC Center diharapakan mampu menjadi contoh bagi daerah lainnya sebagai ikhtiar  APJI dalam rangka  melestarikan  makanan khas daerah dan menanamkan semangat masyarakat mencintai kuliner.

"Selain mempromosikan pariwisata daearah, hal yang terpenting dalam mempromosikan kuliner khas daerah adalah  penataan rasa,"tutupnya.
[Turmuzi]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: