SELASA, 20 SEPTEMBER 2016

KOTA BIMA --- Untuk mewujudkan kehidupan masyarakat dan keluarga yang maju dan sejahtera, terutama dari sisi perekonomian, selain harus ditopang dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik juga harus didukung dengan pengendalian pertumbuhan penduduk, melalui  program Keluarga Berencana (KB).


"Mewujudkan masyarakat dan keluarga sejahtera, selain terkait kualitas SDM yang baik, juga harus didukung dengan program KB, yaitu dua anak cukup" kata Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di acara hari keluarga nasional (Harganas) XXIII di Kota Bima, Selasa (20/9/2016).

Program KB harus terus digalakkan, selain supaya masa depan anak bisa lebih terjami dari sisi pendidikan, juga sebagai usaha bersama mengendalikan jumlah penduduk yang setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Amin mengatakan, momentum Harganas harus dijadikan sebagai media dan langkah untuk mensejahterakan masyarakat. Karena pertumbuhan ekonomi suatu negara atau daerah belum dikatakan berhasil kalau tidak dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Untuk membangun daerah agar kesejahteraan masyarakat tercapai dan angka kemiskinan dapat diturunkan, semua kepala daerah diharapkan juga bisa bersinergi, terus perkuat kerjasama dan sinergisitas demi kesejahteraan masyarakat” harap Amin.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty menyampaikan bahwa beberapa tahun yang akan datang bangsa Indonesia akan mendapat bonus demografi, hal ini harus dimanfaatkan dengan baik agar tidak menjadi bencana kependudukan.

Oleh sebab itu, semua elemen masyarakat diharapkan bisa ikut mengambil bagian mengkampanyekan dua anak cukup serta menghindari pernikahan dibawah usia 21 tahun.

"Keluarga menjadi fokus utama program pengendalian kependudukan, karena keluarga merupakan lingkungan pertama untuk mendapatkan pola Asah, Asih dan Asuh" pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapa BKKBN juga menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Wakil Gubernur NTB dan Ketua TP.PKK Provinsi NTB Hj. Erica Majdi.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: