MINGGU, 18 SEPTEMBER 2016

BANDUNG - Acara pembukaan PON XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9/2016) berlangsung lancar dan meriah. Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar bahkan mengapresiasi tinggi semua pihak yang sudah ikut serta dalam acara ini.


"Alhamdulilah semuanya lancar, bahkan dengan pertolongan Allah bulan tepat munculnya dan Alhamdulillah tidak turun hujan sampai berakhir pertunjukkan," tuturnya.

Dedi juga menyebut, Presiden Joko Widodo dinilainya sangat mendukung penuh penyelenggaraan PON kali ini. Terbukti, orang nomor satu di Indonesia itu tak beranjak sedikit pun dari tempat duduk.

"Kita juga berterima kasih kepada Pak Presiden yang dari awal hingga akhir tidak meninggalkan kursi duduknya," ujarnya.

Namun demikian pihaknya menyebut, pada penutupan PON XIX yang akan berlangsung (29/9/2016) nanti tak akan semeriah seperti pembukaan. Dia menyebut, hal ini lantaran sejumlah atlet yang ikut berlaga di ajang ini diperkirakan sudah meninggalkan Jawa Barat.

"Yang pasti penutupan tidak akan lebih besar dari ini, karena sebagian atlet juga sudah pulang. Jadi saya kira lebih kecil sama seperti Peparnas nanti. Ini baru langkah, jadi hajatnya masih sampai akhir Oktober," pungkasnya.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: